Subscribe:

Labels

Kamis, 20 September 2012

Xavi Berharap Pique & Puyol Pulih Sebelum El Clasico

Xavi, Barcelona butuh kehadiran Carles Puyol atau Gerard Pique saat melawan Real Madrid/Reuters
Xavi, Barcelona butuh kehadiran Carles Puyol atau Gerard Pique saat melawan Real Madrid/Reuters
BARCELONA – Gelandang Barcelona Xavi Hernandez berharap duo bek utama Carles Puyol dan Gerard Pique yang tengah cedera bisa pulih sebelum El Clasico pada 7 Oktober mendatang.


Barcelona memang tengah krisis bek tengah. Setelah Puyol cedera saat Los Cules menang 4-1 atas Getafe, kini giliran Pique yang menyusul meja perawatan.

Pique cedera hanya 12 menit setelah pertandingan berjalan saat melawan Spartak Moskow di laga perdana Liga Champions dinihari kemarin. Dokter klub memperkirakan mantan bek Manchester United ini harus absen dua atau tiga pekan.

Kini, Azulgrana tinggal punya Javier Mascherano. Situasi ini bukan tidak mungkin memaksa pelatih Tito Vilanova memasang Sergio Busqutes atau Alex Song sebagai bek tengah.

“Semua pemain yang cedera merupakan pemain penting. Tanpa diragukan lagi, Puyol dan Pique adalah pemain yang sangat penting,” kata Xavi dalam situs resmi Barcelona.

“Tapi kami memiliki skuad yang besar. Busquets, Song yang bermain bagus saat menghadapi Spartak, dan Mascherano semuanya bisa bermain sebagai bek tengah,” ujar Xavi.

“Namun jelas, alangkah bagusnya jika Puyol dan Pique sudah pulih sebelum el clasico. Kini, kami hanya fokus pada laga Sabtu,” tutur kapten kedua Barca berusia 32 tahun ini.

Sebelum El Clasico bulan depan, Barcelona masih akan melakoni tiga laga lagi yakni menjamu Granada (22/9) dan bertandang ke Sevilla (29/9) di La Liga dan melawat ke markas Benfica (2/10) di Liga Champions.

0 komentar:

Posting Komentar