Subscribe:

Labels

Kamis, 20 September 2012

Inter Nyaris Malu di Meazza

Antonio Cassano dan Marko Livaja. (Foto: Reuters)
Antonio Cassano dan Marko Livaja. (Foto: Reuters)
MILAN – Internazionale Milan memperpanjang rekor buruk tak pernah menang di partai kandang. Rubin Kazan nyaris mengalahkan Nerazzurri setelah skor berakhir 2-2, pada pertandingan pembuka Europa League babak penyisihan Grup H.


Dengan demikian, maka Rubin gagal memimpin klasemen Grup H setelah hanya mampu mengumpulkan satu angka. Pertandingan lainnya, Partizan Belgrade hanya bermain tanpa gol melawan Neftchi Baku.

Bertanding di Giuseppe Meazza, Jumat (21/9/201) dini hari WIB, allenatore Andrea Stramaccioni memutuskan untuk menduetkan Antonio Cassano dengan pemain muda Marko Livaja dengan formasi 4-4-2.

Babak Pertama
Meski demikian, Nerazzurri seperti tidak mampu membongkar pertahanan Rubin Kazan. Justru tim tamu yang berhasil memimpin 1-0 lebih dulu lewat gelandang Aleksandr Ryazantsev pada menit 17, yang berhasil membobol gawang Samir Handanovic.

Inter berusaha membongkar pertahanan Rubin. Tim Biru Hitam mencoba mengancam lewat aksi individu Phillipe Cooutinho. Sayang, tendangan gelandang muda asal Brasil itu masih menyamping dari gawang Sergei Ryzhikov.

Tidak berselang lama, giliran Rubin kembali mengancam gawang Inter. Lewat sebuah serangan balik, Alexei Eremenko berhasil merepotkan pertahanan tim tuan rumah. Beruntung, kali ini tendangannya masih menyamping dari gawang Handanovic.

Usaha Inter untuk menyamakan kedudukan tidak sia-sia. Pada menit 39, berawal dari sebuah pergerakan Esteban Cambiasso yang berhasil mengecoh kiper Ryzhikov, umpan lambungnya mampu dimanfaatkan Livaza untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Babak Kedua
Di babak kedua, Inter kembali mendapatkan tekanan dari Rubin. Pada menit 59, Rubin mendapatkan kesempatan untuk kembali memimpin. Namun, sontekan pelan pemain belakang Salvatore Bochetti masih mampu ditangkap Handanovic dengan sangat baik.

Rubin kembali mendapatkan sebuah peluang berbahaya untuk membuat gol ke gawang Inter. Kali ini kesempatan itu datang dari Nacho. Sayang, tendangannya masih menyamping dari gawang Handanovic.

Pada menit 72, Guarin mencoba sebuah peruntungan lewat tendangan bebas ke arah gawang Rubin. Sayang, tendangan gelandang asal Kolombia itu masih belum mampu membobol gawang Ryzhikov.

Rubin berhasil kembali unggul dengan skor 2-1 tujuh menit menjelang bubaran. Berawal dari aksi Rondon yang melewati Ranocchia, penyerang Rubin itu melepaskan tendangan keras yang tidak mampu dibendung Handanovic.

Usaha keras Inter untuk menyamakan kedudukan berhasil juga. Pemain sayap Yuto Nagatomo berhasil menyelamatkan muka Inter dari kekalahan. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain
Inter: Handanovic; Jonathan (Guarin 45), Ranocchia, Samuel, Nagatomo; Zanetti, Coutinho, Gargano, Cambiasso; Livaja (Milito 61), Cassano (Perreira 67).

Rubin: Ryzhikov; Kuzmin, Sharonov, Navas, Marcano; Nacho, Bochetti (Kaleshin 81), Ryazantsev (Orbais 70), Karadeniz (Kasaev 85); Eremenko, Rondon.

0 komentar:

Posting Komentar