Subscribe:

Labels

Sabtu, 15 September 2012

Rossi: Hari Pertama Sia-sia!

Valentino Rossi (Foto: Reuters)
Valentino Rossi (Foto: Reuters)
MISANO - Hari pertama sesi latihan resmi jelang MotoGP San Marino gagal dimaksimalkan sejumlah pembalap karena cuaca yang lembab. Pembalap kawakan, Valentino Rossi bahkan menyebut sesi latihan kemarin benar-benar tidak berguna.

Ya, dua sesi latihan yang digelar di Sirkuit Misano, kemarin, memang berjalan tidak sesuai rencana. Cuaca hujan plus angin yang kencang membuat para pembalap memilih absen karena alasan keselamatan.

Pada sesi latihan pertama, tercatat 12 pembalap absen. Sementara di sesi latihan kedua sore harinya, pembalap-pembalap top macam Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa serta Valentino Rossi juga tak ambil bagian, dan hanya 11 pembalap yang berani tampil.

“Sesi latihan hari pertama benar-benar tak berguna. Ini mengecewakan karena seharusnya akan lebih baik bagi kami untuk turun (latihan),” ujar Rossi dikutip Crash, Sabtu (15/9/2012).

“Sore hari, saya mencoba untuk keluar karena saya ingin mencoba beberapa hal, termasuk menguji semua yang ada di mesin berjalan dengan baik dari balapan terakhir,” imbuhnya.

“Akan tetapi, sesaat setelah saya berada di trek, hujan kembali turun dan demi keselamatan, saya memilih tidak jadi turun,” pungkasnya.

Untuk itu, Rossi berharap sesi latihan terakhir, hari ini, cuaca bisa lebih bersahabat. Tujuh kali juara MotoGP tersebut berharap bisa menorehkan hasil terbaik pada balapan terakhirnya bersama Ducati di kampung halamannya. (acf)

0 komentar:

Posting Komentar